Sufi Nyentrik & Misteri Kota Terlarang

Sufi Nyentrik & Misteri Kota TerlarangUntuk pecinta misteri, komedi, dan thriller, kalian harus baca buku ini Melihat judulnya mungkin akan tersurat bahwa ini merupakan novel misteri yang isinya memang benar benar misteri Bercerita soal perjalanan Marco Polo, utusan Kaisar Mongol, yang mencari seorang sufi bernama Nasruddin untuk memecahkan misteri tersebut.Percaya atau tidak, pada awalnya saya sempat merasa bosan membaca buku ini dan sempat ditinggalkan untuk beberapa waktu Bab bab awal masih penggambaran soal kekuasaan orang Mongol atas China Kemudian setelah penjemputan sufi tersebut oleh Marco dan dibawa ke wilayah kota terlarang, barulah alur cerita mulai seru.Penggambaran pembunuhannya pun dijelaskan dengan detail, dimana pembunuh keji ini membunuh dengan sesuai urutan angka China yang memiliki arti tertentu Seperti korban peryama yang merupakan menteri kesehatan, hal itu ditandai dengan huruf Yi, yang berarti nomor satu dan kesehatan Korban selanjutnya pun selalu berpola seperti itu Tak hanya itu, kekejaman pun terjadi pada korban yang juga dimutilasi Paling mengerikan ketika salah satu menteri itu dibunuh beserta istrinya Namun, tubuh istrinya dipotong potong dan dimasukkan ke dalam perut sang menteri dan dijahit.Hingga akhir cerita, korban masih terus berjatuhan hingga ada tiga kandidat tersangka pembunuhan keji ini Nasruddin, Marco, Kaisar Kubilai Khan, atau Permaisurinya Lalu siapakah pembunuhnya Bab bab terakhir dalam buku ini akan menjawabnya dengan detail dan jelas.Intinya buku ini juga menjelaskan tentang kepribadian ganda yang ada pada sang pembunuh Misteri dalam menemukan pembunuhnya pun sungguh teratur.Secara keseluruhan novel ini sukses bagiku dengan alur yang rapi untuk menemukan pembunuhnya Untuk bagian komedinya, aku kurang ngeh sama komedi yang ada di buku ini Mungkin selera humorku rendah Tapi buat thrillernya dapet kok Hehehe Untuk jenis buku detektif, saya terbiasa dan suka sekali membaca aksi Hercule Poirot serta sebagian besar karya Agatha Chistie lainnya Sambil membaca buku ini, jadinya saya menganggap hubungan Marco Polo dan Nasruddin Hoja ini seperti Arthur Hastings yang menempel pada Poirot setiap ada pelacakan kejahatan Bukan seperti Watson yang mendampingi Sherlock Holmes seperti yang disampaikan penulis buku ini.Karena saya ga terbiasa dan ga suka membaca kisah Sherlock Dan kalau selama ini saya iba pada Hastings yang sering dianggap terlalu lugu oleh Poirot, membaca buku ini membuat saya menganggap Hastings masih lebih hebat daripada Marco. di sampul buku ini tertulis peringatan bahwa buku ini kocak dan seru saya sudah siap untuk terpingkal saat membacanya tapi setelah membacanya, bukan terpingkal yang saya dapatkan, hanya tersemyum simpul dan terhenyak humor dan ucapan sang sufi ternyata dalam sekali dan mengena saya tidak bisa berhenti membacanya, kecuali kalau sudah sampai tujuan ya, saya membacanya di kereta tapi buku ini membayangi saya selama bekerja di kantor, dan pingin cepat2 pulang, supaya bisa membacanya kembali di kereta.ceritanya membuat saya penasaran, siapakan pembunuh para menteri, siapakah sang sufi, bagaimana sang sufi dan marcopolo menghadapi pembunuh berantai bagaimana pembunuh bisa masuk ke kota terlarang yang sangat ketat penjagaannya.buku ini semacam cerita detektif yang berusaha memecahkan sebuah kasus dengan petunjuk yang ditemukan oleh sang Sufi dan membuat Marcopolo dan saya terkejut, iya ya, koq ga kepikiran Semua petunjuk ada di depan mata, kata sang sufi dan pada akhirnya, sang sufi bisa menemukan pembunuhnya yang tidak saya duga sama sekali jeng jeeengggg hal yang sedikit mengganggu dari buku ini adalah judul per bab menggunakan bahasa inggris entah kenapa dan buat apa padahal bahasa indonesia pun tak kalah kerennya dan tidak mengurangi isi buku. buku yang asyik, ringan dibaca dari prakata telah dijelaskan di awal buku kalo ada beberapa perubahan terkait lokasi, masa hidup dll meski ada pula yang dipertahankan, shg kita ga perlu mengernyitkan kening, kok beda dari cerita nasruddin hoja yg lain karena itu, sebaiknya baca kata2 penulis di awal buku.sebenarnya buku ini bergenre humor detektif, tapi humornya tak terlalu kentara juga sih, lebih mengarah ke humor situasi aja, baik kata kata maupun tingkah nasrudin dari sudut pandang marco polo, orang yg menceritakan kisah ini.jujur saya lebih menikmati kisah detektifnya, lebih seru untuk diikuti meski ga bikin pusing juga, karena sebenarnya juga beberapa udah ketebak dari awal di beberapa bab awal sebagai pembuka juga diceritakan kisah, kondisi atau seluk beluk negara mongol dan china, lebih bernuansa sejarah sehingga ada beberapa pengetahuan yg bisa kita petik dari sini lalu kenapa saya kasih 4 bintang, karena saya sedang butuh buku seperti ini untuk hiburan, diantara buku bertema agak berat yang saya baca paling tidak, buku ini tidak membuat saya cepat ngantuk subjektif banget happy reading.. Serangkaian Pembunuhan Terjadi Di Ibu Kota Mongol Pada Abad Ke Para Korbannya Adalah Menteri Menteri Kepercayaan Kaisar Kubilai Khan Semuanya Dibunuh Dengan Cara Yang Tidak Lazim Dan Sangat Mengerikan Karena Penegak Hukum Tidak Mampu Memecahkan Misteri Ini, Maka Kubilai Khan Mengutus Marco Polo Untuk Meminta Bantuan Nasruddin Hoja Sufi Nyentrik Tukang Gali Kubur Untuk Memecahkan Kasus Pembunuhan TersebutNasruddin Pun Melakukan Penyelidikan Cara Caranya Yang Aneh Dan Konyol Membuat Marco Polo Berkali Kali Menyangsikan Kemampuannya Tetapi, Lama Kelamaan Marco Polo Semakin Kagum Dengan Kegeniusan Nasruddin Hoja Dalam Mendapatkan Petunjuk Demi PetunjukPenyelidikan Sang Sufi Yang Terkesan Ngawur Dan Kocak Niscaya Membuat Anda Terpingkal Pingkal Gaya Gokil Sekaligus Cerdas Nasruddin Dalam Memecahkan Misteri Juga Akan Membuat Anda Terkagum Kagum Dengan Kegeniusannya Anda Akan Dibuat Mati Ketawa Sekaligus Mati Penasaran Akhir Dari Misteri Ini Ternyata Lebih Mencengangkan Dari Yang Diduga Semula Karakter unik Nasruddin Hoja, Kubilai Khan, dan Marco Polo dikemas secara apik oleh penulis sehingga menampilkan kolaborasi tokoh utama yang sangat menarik Ditambah lagi, alur cerita yang sulit ditebak sukses membuat saya selalu penasaran dan tidak sabar untuk terus mengikuti cerita ini sampai akhir.Novel bertema detektif dengan latar Negeri Cina semasa berkuasanya Dinasti Mongol yang ringan, cerdas, menghibur, dan kaya akan nilai sejarah ini sangat direkomendasikan untuk dibaca semua petunjuk ada di depan mata bagi yang seneng detektif2an dan misteri plus sejarah, buku ini menyenangkan untuk dibaca sayangnya, mungkin karna saya yang ga bakat jadi detektif ato emang saya yang kurang tau sejarah, ada 1 misteri yang masih belum saya tau jawabannya ada yang tau jawaban pertanyaan marcopolo di akhir cerita Cukup menarik ceritanya Betul betul nyentrik si Nasrudin ini Saya sampai terpingkal pingkal membacanya Kalau cuma memberi 3 bintang itu karena saya sudah berhasil menebak siapa sesungguhnya pelaku utama kasus kasus ini sejak awal. Nasruddin di Kota Terlarang membantu memecahkan masalah pembunuhan Menteri Kubilai Khan Ada marco Polo segala Kebijakan Nasruddin memang dalam.

Is a well-known author, some of his books are a fascination for readers like in the Sufi Nyentrik & Misteri Kota Terlarang book, this is one of the most wanted Nugraha Wasistha author readers around the world.

[Read] ➪ Sufi Nyentrik & Misteri Kota Terlarang By Nugraha Wasistha – 502udns.info
  • Paperback
  • 328 pages
  • Sufi Nyentrik & Misteri Kota Terlarang
  • Nugraha Wasistha
  • Indonesian
  • 01 October 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *